Recommended Post Slide Out For Blogger

Sinopsis dan Review Film Abraham Lincoln : Vampire Hunter (3D) 2012

Sinopsis dan Review Film Abraham Lincoln : Vampire Hunter (3D) 2012
RasyaShare.COM - Apakah para sineas perfilman Hollywood sudah kehabisan ide ? Lagi-lagi sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul sama hasil buah karya Seth Grahame Smith yang bernama asli Seth Jared Greenberg. Mungkin terdengar aneh bagi kita bila seorang Presiden mempunyai job sampingan sebagai pemburu dan pembunuh vampire. Namun berbeda halnya dengan Amerika yang mempunyai kebebasan dalam berkreasi dan berseni. Jadi tidak heran bila seseorang dengan jabatan tertinggipun masih bisa “digarap” oleh mereka untuk sebuah novel atau film.

Film ini diproduseri oleh Tim Burton yang juga sebagai produser dari Batman Return dan Batman Forever. Bercerita tentang Presiden Amerika Serikat ke-16 Abraham Lincoln (Benjamin Walker) yang setiap malam akan berburu vampire. Vampire disini diceritakan sebagai manusia disiang hari dan dapat muncul dan tahan terhadap sinar matahari. Sedangkan pada saat malam haripun dia masih berwujud manusia tetapi bila dalam keadaan marah maka bisa berubah menjadi monster bertaring dengan tenaga yang kuat. Untuk membedakan manusia biasa dan vampire adalah dengan cara melihat dari cermin dan bila tidak tampak bayangannya di cermin maka dia adalah vampire. Satu-satunya cara membunuh adalah dengan peluru perak atau kapak yang dilapis dengan perak. Nah kapak inilah yang dijadikan senjata oleh Abe panggilan akrab Abraham untuk membunuh vampire dengan alasan tidak pandai menggunakan senjata pistol. Ada aturan yang mengatakan sesama vampire tidak bisa saling membunuh.

Namanya juga sebuah film jadi jangan berharap seluruh cerita yang ada menggambarkan suatu sejarah yang sebenarnya. Penulis hanya menganggap sebuah cerita fiksi fantasi saja dan tidak ada unsur sejarahnya atau otobiografi. Apakah benar orangtua Abe dibunuh oleh vampire ? Apakah benar dalam peperangan antara Amerika utara dan selatan, musuhnya adalah vampire ? Apakah benar anak Abe meninggal karena digigit vampire.

Kelemahan dari film ini adalah tidak ada bagian yang menunjukkan Abe sekolah atau kuliah hukum namun tiba-tiba saja menjadi seorang pengacara. Padahal di waktu siang hari bekerja sebagai pelayan toko dan di malam hari berburu vampire. Mana ada waktu untuk kuliah ?
Pada bagian akhir, Abe terlihat terlalu tua dan ringkih padahal anaknya masih terlihat kecil. Seharusnya jangan nampak terlalu tua. Mungkin maksudnya ingin menyamakan wajahnya dengan wajah Abraham yang sesungguhnya namun justru menjadi aneh bila melihat aksi yang dilakukannya dengan wajah dan penampilan tuanya. Penampakan debu yang mirip dengan salju beterbangan baik didalam rumah maupun diluar rumah. Sebaiknya bentuknya tidak terlalu besar seperti kapas yang melayang-layang melainkan seperti pasir kecil-kecil.

Tampilan 3D nya cukup lumayan dengan menampilkan sosok close up sehingga cukup detil penampakannya. Perkelahian diantara kuda-kuda yang berlarian cukup menarik. Pertarungan diatas kereta api juga cukup meyakinkan dan terasa 3D nya cukup membantu. Cukup lumayan sebagai hiburan yang menghibur dan jangan menganggap ini sebuah kisah nyata dari sang Presiden.

Referensi : http://review-filmku.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar