Recommended Post Slide Out For Blogger

Sinopsis dan Review Film Men In Black 3 (3D) 2012

RasyaShare.COM - Film Men In Black yang pertama dirilis pada tahun 1997 dengan bintangnya Tommy Lee Jones dan Will Smith. Seri kedua dengan title Man II Black dirilis pada tahun 2002. Sekarang ini di tahun 2012 dirilis seri ketiganya dengan title MIB pangkat 3. Diangkat dari komik Malibu karya Lowel Cunningham dan produser Steven Spielberg.

Ekspektasi yang besar terhadap film ini tentu terasa wajar karena sudah 15 tahun sejak pertama kali muncul dan sekarang dirilis film terbarunya. Dengan iming-imingi akan dibintangi oleh Lady Gaga dan Justin Bieber. Ditambah lagi dengan promosi yang gencar dari pihak managementnya seakan-akan film ini heboh. Padahal kalau saya perhatikan Lady Gaga hanya muncul sebagai iklan dinding di markas MIB. Sedangkan Justin Bieber saya tidak melihatnya berakting. Nichole Scherzinger memang berakting sedikit sebagai pacar Boris sang binatang.

Pada seri ketiga ini sebenarnya ingin bercerita tentang agen J (Will Smith) yaitu latar belakangnya, orangtuanya dan kisahnya di waktu kecil serta usahanya untuk menyelamatkan agen K (Tomy Lee Jones). Unsur komedi menghiasi hampir disemua adegan. Dari sisi cerita cukup baik dengan adanya sisi humanis di akhir cerita dan terasa melankolis.

Kelemahan dari film ini adalah unsur 3 Dimensi tidak banyak membantu untuk menjadikan film ini unggul. Jadi tidak ada bedanya bila kita menonton dengan format biasa alias 2 Dimensi. Spesial efek juga hampir sama dengan seri kesatu dan seri kedua, biasa saja.

Akting agen K muda (Josh Brolin) terlihat kaku dan kurang natural bahkan terlihat seperti robot. Seharusnya sebagai orang muda yang berumur 29 tahun lebih energik dan cekatan. Akting agen K tua lebih pendiam dan terlihat sangat tua tampak seperti penyakitan. Seharusnya bisa dipermak sedikit untuk wajahnya agar tidak tampak terlalu tua. Akting agen J terlihat lebih wajar dengan mimik wajah dan perangainya yang lucu yang bisa mengundang tawa penonton.

Untuk sebuah film hiburan bolehlah ditonton namun bukan berarti film ini istimewa dan menurut saya masih bagus yang seri pertama.

Referensi : http://review-filmku.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar