Recommended Post Slide Out For Blogger

Sinopsis dan Review Film Snow White And The Huntsman 2012

Sinopsis dan Review Film Snow White And The Huntsman 2012
RasyaShare.COM - Film ini ditayangkan secara bersamaan dengan film lainnya yang bertema sama yaitu Miror-Miror yang berunsur komedi dengan sutradara Tarsem Singh yang dibintangi oleh Lily Collins dan Julia Robert. Di Indonesia film tersebut mempunyai tag line The Untold Adventure Of Snow White sedangkan untuk pemasaran di Amerika yaitu The Snow White Legend Comes Alive. Lain halnya dengan film garapan Rupert Sanders ini yang berunsur serius. Dengan bintang utama yaitu Kristen Stewart sebagai Snow White dan Chris Hemsworth sebagai The Huntsman serta Charlize Theron sebagai Ravenna. Siapakah yang menang diantara kedua film tersebut ? Saya sendiri memilih Snow White And the Huntsman.

Bagi anda yang sudah membaca atau mendengar dongeng tentang Snow White jangan berharap ceritanya akan sama persis. Dalam film ini beberapa hal akan berbeda dan cukup penting dari alur cerita yang sebelumnya. Film ini bersifat serius walaupun ada sedikit guyonan sebagai penghilang ketegangan dan menjaga anda tetap melek karena cukup panjang durasinya yaitu dua jam lebih. Jangan kuatir, ungkapan ”Cermin-cermin di dinding, siapakah wanita yang tercantik di dunia ini ?” masih bisa anda jumpai. Termasuk juga buah apel beracun dan 7 manusia kerdil.

Beberapa hal yang berbeda dari cerita buku adalah Snow White mempunyai rambut pendek namun dalam film ini rambutnya panjang. Pakaian yang digunakan selalu tampak rapi dan bersih namun dalam film ini tampak kotor dan kumal karena berlarian melarikan diri. Sikap dan karakternya kalem dan lembut tetapi dalam film ini ditampilkan bisa berperang. Snow White dapat sembuh dari kutukan karena dicium oleh sang pangeran yang tampan tetapi dalam film ini dicium oleh seorang pemburu yang merupakan duda dan suka mabuk-mabukan. Tujuh manusia kerdil seharusnya masih muda, ceria dan lucu, sayangnya dalam film ditampilkan sebagai orang tua dan menyeramkan. Tujuh manusia kerdil hidup semua, sayangnya dalam film ini ada satu yang mati sehingga sisa enam orang.

Melihat peran Kristen Stewart disini seolah-olah tidak bisa meninggalkan sosok Bella dalam film Twilight. Kepolosannya, keluguannya, ketakutannya semua dilakukannya sama persis. Raut wajahnya, gerak tubuhnya dan cara bicaranya merupakan duplikat yang sama. Itulah resikonya bila menggunakan aktris yang sudah identik dengan peran tertentu. Perlu diketahui juga bahwa Kristen Stewart sempat mengalami kecelakaan saat syuting sehingga jempolnya cidera dan kakinya juga cidera.

Peran Chris Hemsworth hampir mirip-mirip seperti dalam film Thor juga penuh kelabilan dan miskin ekspresi. Mungkin faktor wajah dengan mata kecil seperti itu setidaknya berpengaruh juga. Sebutan sang pemburu tidak dijelaskan secara jelas apa dan mengapanya.

Peran Charlize Theron cukup bagus dan kaya ekspresi. Dia dapat memainkan sebagai orang jahat, angkuh, lemah dan takut dengan baik. Caranya memandang dan matanya yang tajam sudah dapat menyatakan siapa dirinya.

Saya menemukan ada sedikit kekurang telitian dalam film ini yaitu setelah satu orang kerdil mati maka seharusnya menjadi enam orang dari awalnya tujuh orang. Namun saat perjalanan didaerah pegunungan menuju istana Hammond, tampak terlihat jumlah manusia kerdil tetap 7 orang.

Referensi : http://review-filmku.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar