Recommended Post Slide Out For Blogger

Karakteristik Kucing Maine Coon


Karakteristik Kucing Maine Coon
Asal Mula Kucing Maine Coon:
Asal mula yang tepat dari Kucing Maine Coon tidak diketahui, walaupun ada banyak teori dan cerita rakyat tentang dari mana mereka berasal. Salah satu cerita melibatkan Marie Antoinette, Ratu Prancis, yang dipenggal pada 1793. Cerita berlanjut bahwa sebelum kematiannya, Antoinette berusaha untuk melarikan diri dari Perancis dengan bantuan Kapten Samuel Clough. Dia mengisi kapal Clough dengan barang miliknya yang paling berharga, termasuk enam kucing Angora Turki kesayangannya. Marie tidak pernah berhasil ke Amerika Serikat, tetapi kucingnya dengan selamat mencapai pantai Wiscasset, Maine, di mana mereka dikawinkan dengan kucing lokal berambut pendek dan berkembang menjadi bibit baru Maine Coon. 

Karakteristik:
Tubuh: Mereka adalah jenis kucing terbesar domestik saat ini. Berat Kucing Jantan berkisar antara 15-25 lb (6,8-11 kg) dan berat kucing betina berkisar antara 10 sampai 15 lb (4,5-6,8 kg), Tinggi dari Kucing Maine Coon dewasa berkisar antara 10-16 inci (25-41 cm) dan mereka dapat mencapai panjang hingga 40 inci (100 cm), termasuk ekor, yang dapat mencapai panjang 14 inci (36 cm). Tubuh Kucing maine coon kuat dan kokoh, untuk menyangga berat badan mereka sendiri, dan dada mereka lebar. Mereka memiliki bentuk tubuh persegi panjang.

Ekor:
Sangat panjang, runcing, sangat berbulu. Seperti ekor musang. Ekornya dapat mencapai panjang 14 inci (36cm)

Permukaan tubuh & Warna:
Lembut dan halus (Tekstur dapat bervariasi sesuai dengan warna bulu) Rambut/Bulu lebih pendek di kepala dan bahu; dan lebih panjang pada perut dan panggul. Permukaan tubuh bawah Kucing Maine Coon padat dan resisten terhadap air. Warna Maine Coon menunjukkan hibridisasi, seperti coklat, lavender, dll. 

Kepala & Telinga:
Lebarnya medium dan ukuran panjang telinga lebih besar daripada panjang lebarnya. Moncong / dagu tampak persegi, ukuran medium. Dagu kuat dan tegas.

Mata:
Mata besar, ekspresif, lebar.

Kaki:
Kaki besar, lebar, dengan panjang sedang, proporsional terhadap tubuh. Kaki depan lurus. Kaki belakang lurus bila dilihat dari belakang. Telapak kaki besar, bentuknya bundar. Lima jari kaki depan, empat di belakang.

Temperamental:
Maine Coon sangat cerdas dan mudah dilatih. Sangat baik ketika berada di sekitar anjing dan anak-anak. Maine Coon sangat berhati-hati dengan orang asing tetapi tidak agresif. Mereka bisa sangat menyenangkan.

Vokal:
Maine Coons juga terkenal dengan mengeong, mengoceh, berkicau, "berbicara" ("berbicara balik" untuk pemiliknya), dan membuat suara keras lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar